Warga Perum Karangmanyar Bagikan Sembako Hasil Jimpitan

bbraling.admin

Senyum semringah terpancar dari wajah warga RT 04/03, Kelurahan Karangmanyar, Purbalingga, setelah mendapatkan bantuan sembako berisi paket kebutuhan pokok dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK setempat, Minggu, 25 April 2021.

Untuk mengurangi beban akibat Pandemi Covid-19 sekaligus sebagai ajang berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, warga di RT 04/03 Perum Karangmanyar melakukan cara yang dapat dijadikan contoh.

Mereka sepakat memberikan donasi yang terkumpul dari iuran jimpitan untuk dibelanjakan sembako dan dibagikan kepada keluarga kurang mampu.

Ketua PKK RT 04/03 Kelurahan Karangmanyar Tin Laswati mengatakan tabungan jimpitan milik warga terkumpul kurang lebih Rp 11 juta, selanjutnya uang digunakan untuk membeli 146 paket sembako dan dibagikan kepada sejumlah asisten rumah tangga, penggali kubur, tukang sampah, janda serta yatim piatu.

“Iya sudah rutin empat tahun berturut-turut kami mengadakan bagi sembako dari iuran warga, kita bagi setiap bulan puasa. Bakti sosial ini sebenernya nggak wajib tapi setiap tahun alhamadulillah ada saja rejeki yang bisa dibagikan,” katanya.

“Jadi setiap pertemuan itu mengadakan kaleng diputar ke warga, spontan yang punya dua ribu ya dimasukan dua ribu, ada pula warga yang berkecukupan memberikan tambahan iuran lima puluh ribu gitu ya ada,” ujarnya.

“Akhir tahun waktu jelang puasa dilaporkan ke PKK RT, keseluruhan iuran jimpitan jumlahnya berapa, memungkinkan apa enggak. Alhamdulillah ibu-ibu dawis semangat bisa kok bu, kalo masih ada kekurangan ditambah donatur,” jelas Tin.

Ia melanjutkan gotong-royong dan kebersamaan untuk warga kurang mampu apalagi disaat krisis ekonomi dampak wabah Corona harus terus dikampanyekan salah satunya dengan menghidupkan kepedulian sesama warga.

“Di bulan puasa ini sembako kami bagikan ada beras 3 kg, satu liter minyak goreng, satu kilo gula pasir, teh kopi dan mie instan,” imbuhnya.

Narsiti (45) salah seorang warga RT 04/03 Karangmanyar bersyukur mendapatkan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah dapat bantuan paket kebutuhan pokok, semoga berkah dan kedepan semoga bantuannya ditambah lagi,” pungkas Siti. (ftr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jejak Hilangnya KRI Nanggala-402 hingga Gugurnya 53 Awak

Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali. Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengumumkan kabar duka bahwa seluruh awak yang ada didalamnya dinyatakan gugur. Ada bukti-bukti autentik yang dimiliki oleh pemerintah untuk menyimpulkan hal tersebut. Dihimpun detikcom, Minggu (25/4/2021), berikut ini kronologi KRI Nanggala-402 dari hilang kontak, dinyatakan […]