Bermain Korek Api Di Tempat Tidur, 1 Rumah Terbakar

bbraling.admin

Britanebraling.net- Kebakaran terjadi  di Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (21/6/2018).

Murniati (33) korban kebakaran warga Desa Sumampir RT 10 RW 1, Kecamatan Rembang. Mengalami kerugian rumah semi permanen miliknya berukuran 6 x 8 meter yang terbuat dari papan ludes dilalap si jago merah.

Hasil Pantauan Britanebraling bahwa kebakaran terjadi akibat kelalaian pemilik rumah. Kapolsek Rembang Iptu Sunarto membenarkan  bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan korban, kebakaran bermula saat anaknya bernama Abdi (3,5) diduga bermain korek api di tempat tidur. Akibatnya kasur terbakar dan merembet ke bangunan rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah korban beserta isinya termasuk satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 65 juta,” kata kapolsek.

Letak rumah yang jauh dari jalan raya dan jauh dari sumber air, mengakibatkan warga kesulitan dalam memberikan pertolongan. Walaupun sudah berusaha dipadamkan dengan alat seadanya, namun api lebih cepat menjalar dan menghanguskan rumah tersebut.

Kapolsek mengimbau kepada warga untuk selalu mengawasi aktivitas anaknya. Jangan sampai mereka bermain barang yang membahayakan seperti korek api yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Adanya kebakaran ini sudah kita laporkan dan kita koordinasi dengan pemerintahan desa setempat. Hal ini dilakukan agar segera ada penanganan lanjutan terhadap korban,” pungkas kapolsek.(BB.net athar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia yang Galau Jelang Pemilihan Kepala Daerah

Sebentar lagi, 27 Juni 2018, sejumlah daerah serentak akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah. Sebagai pemegang KTP Depok, saya memiliki hak untuk memilih Kepala Daerah Propinsi Jawa Barat, salah satu dari 3 provinsi yang jumlah pemilihnya terbanyak di Indonesia selain Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemungkinan besar, hal itu pula yang […]