26 Terduga Teroris Yang Diterbangkan Dari Makassar Ditahan Di Cikeas

bbraling.admin

JAKARTA– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbangkan 26 terduga teroris yang berhasil ditangkap di Makkasar dan Gorontalo ke Jakarta. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, mereka akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“Di Rutan khusus Teroris di Cikeas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bermana Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Kelompok ini, sambung Rusdi, telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah melampar pisau dan menembak dengan senapan angin. Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri).

“Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo,” tandas Rusdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Residivis Kasus Pencurian, Diamankan Polres Purbalinga

Seorang residivis kasus pencurian berinisial HR (36) alias Sutung warga Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga diamankan polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga. Pasalnya ia diketahui kembali melakukan aksi pencurian di wilayah Desa Majapura Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Pujiono dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021) […]